get app
inews
Aa Read Next : Bye Honda! Marc Marquez Akan Kemana?

Tiket MotoGP Mandalika Hari Ketiga Laku Keras, Akan Ditambah 1000 Tiket Untuk Fans Pebalap Ini

Minggu, 06 Maret 2022 | 19:49 WIB
header img
ilustrasi penonton MotoGP mandalika. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Minat masyarakat terhadap penyelenggaraan MotoGP Mandalika sangat tinggi. Terbukti penyediaan tiket hari ketiga sudah ludes terjual. 

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, melihat minat masyarakat yang tinggi, panitia akan menyediakan 1000 tiket grand stand yang dibagi masing-masing 500 tiket penggemar Marc Marquez dan Maverick Vinales.

"Hari ketiga, tanggal 20 Maret, tiket sold out. Tiket hanya tersisa untuk hari pertama dan kedua, yakni 18 dan 19 Maret. Tapi jangan takut karena informasi dari panitia yang berkoordinasi dengan Dorna, Dorna membuka stand tambahan untuk fansnya Marc Marquez dan Maverick Vinales sebanyak 1.000 tiket. Marc 500 tiket, Maverick 500,” ujar Erick dalam konferensi pers secara virtual, Minggu (6/3/2022).

Erick juga menyebut, animo masyarakat sangat tinggi pada pelaksanaan pertandingan di hari ketiga. Sedangkan pada hari pertama dan hari kedua  masih cukup sepi. 

"Minat masyarakat untuk menonton itu meningkat menjelang pertandingan hari ketiga. Sedangkan di hari pertama dan kedua (18-19 Maret) masih banyak tersisa," ucapnya. 

Sedangkan untuk penambahan tiket oleh panitia ini membuktikan bahwa animo masyarakat dalam even besar sama tingginya seperti dalam even ASEAN Games yang lalu. 

"Animo masyarakat harus kita apresiasi. Sama seperti ASEAN Games yang membuat sold out itu bagaimana masyarakat mengapresiasi ada event besar di Indonesia. Ini membuktikan bahwa kita negara besar, negara yang siap menyelenggarakan event-event dunia," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Aviata atau InJourney Dony Oskaria menyebut pihaknya akan menambah penerbangan Bali-Lombok dan Surabaya-Lombok pada 20 Maret 2022. Hal ini untuk memfasilitasi pengunjung yang langsung pulang alias tidak menginap.

"Kami atas saran Pak Menteri karena banyaknya permintaan untuk yang tidak menginap, kami menambah penerbangan dari Bali ke Lombok untuk hari Minggu (20 Maret) dan Surabaya ke Lombok. Dengan demikian sinergi ini kita harapkan semakin membawa acara kita jadi lebih sukses ke depannya," ujar Dony.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut