get app
inews
Aa Read Next : Roket Hantam Majdal Shams di Israel, Hizbullah Bantah Terlibat

Momen Langka! Ayatollah Ali Khamenei Sampaikan Khotbah Salat Jumat dan Jadi Imam, Ada Apa?

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 13:55 WIB
header img
Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei muncul isi khotbah jumat dan jadi imam Salat Jumat. (Foto: iNews, AP)

TEHERAN, iNewsMojokerto.id - Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei memberikan khotbah Salat Jumat hari ini. Khotbah ini menjadi momen mengejutkan sekaligus langka sejak terakhir kali Khamenei memimpin salat Jumat pada 2020.

Khamenei muncul dari tempat persembunyiannya di bawah pengawalan ketat Korps Gard Revolusi Islam Iran (IRGC) setelah serangan Israel yang menewaskan pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah di Beirut pekan lalu. Pasca serangan itu, Khamenei juga tak tampil ke publik demi alasan keamanan.

Dugaan kuat, tampilnya Khamenei dari persembunyian di momen Salat Jumat masih terkait dengan serangan Iran ke Israel pada Selasa lalu. Pembahasan politik biasa diangkat dalam khotbah-khotbah Salat Jumat di Iran.

Kemunculan Khamenei ini juga berlangsung 3 hari menjelang peringatan setahun perang Israel-Hamas di Jalur Gaza.

Situs web resmi kantor Khamenei mengumumkan, sang pemegang otoritas Iran itu akan memimpin Salat Jumat di Masjid Imam Khomeini di Kota Teheran.

Sebelum salat atau sekitar pukul 10.30 waktu setempat akan digelar upacara peringatan untuk mendiang Hassan Nasrallah, pemimpin Hizbullah Lebanon yang dibunuh Israel pada 27 September lalu di Beirut.

Iran meluncurkan sekitar 200 rudal pada Selasa lalu sebagai pembalasan atas pembunuhan Nasrallah serta pemimpin Hamas Ismail Haniyeh. Nasrallah meninggal bersama komandan IRGC Abbas Nilforoushan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut