get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi dan Uang Pembinaan 6 Atlet Jombang Peraih Prestasi O2SN Tingkat Nasional

Fakta Menarik Wajah Alun-alun Jombang, Jadi Wisata Pelajar Ramah Lingkungan

Sabtu, 21 September 2024 | 13:04 WIB
header img
Alun-alun Jombang kini berubah wajah lebih ramah anak. (Foto: Zainul Arifin)

"Setiap hari Senin sampai Jumat waktu pagi, area play ground alun-alun menjadi sarana bermain pelajar sekolah se Jombang," kata Ulum, Sabtu (21/9/2024).

Selain hari biasa, pada akhir pekan pagi hingga malam, play ground yang dibangun di sisi selatan alun-alun Jombang, dibuka untuk umum. "Yang perlu digarisbawahi bahwa semua fasilitas itu gratis, namun kami imbau untuk menjaga kebersihan," ujar Ulum.

Pantauan iNews di lokasi, pada Sabtu (21/9/2024) banyak pengunjung menikmati wisata di tengah kota tersebut. Kebanyakan, pengunjung menikmati wahana hiburan bersama keluarganya. "Ya kalau hari Sabtu biasa ngajak keluarga dan anak-anak untuk bermain play ground di alun-alun Jombang," kata seorang pengunjung, Hery (32).

Ia menyebut, selain wahana yang disediakan Pemerintahan Mundjidah Sumrambah itu menarik minat bermain anak-anak, wahana ini juga gratis untuk masyarakat. "Ya selain permainannya bagus, di sini gratis gak dipungut biaya, jadi bisa berhemat tapi anak-anak terhibur," ucapnya.

Senada diungkapkan oleh Zainul Abidin (46) warga Kaliwungu Jombang. Ia mengaku lebih memilih mengajak anak dan istrinya bermain di playground alun-alun Jombang, untuk berakhir pekan.

"Biasanya kalau Sabtu memang ngajak anak dan istri bermain di alun-alun. Anak-anak bisa bermain di playground, kita duduk-duduk santai sambil mengawasi dari kejauhan," ungkapnya.

Ia mengatakan, playground alun-alun Jombang merupakan legacy yang bermanfaat dari pemerintahan Bupati Jombang periode 2018-2023. "Terima kasih untuk Bupati Mundjidah dan pak Sumrambah yang sempat membangun alun-alun Jombang di tengah-tengah pandemi," ujarnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut