get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ungkap Fakta Baru Kasus Bunuh Diri Pria Mojokerto di Sungai Brantas Jombang

2 Hari Hilang, Pria Mojokerto yang Ceburkan Diri ke Sungai Brantas Jombang Ditemukan Mengapung

Selasa, 17 September 2024 | 11:51 WIB
header img
Tim SAR saat mengevakuasi jenazah korban Suprianto warga Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto yang diduga bunuh diri di Sungai Brantas. (Foto: Zainul Arifin)

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Tim SAR Gabungan menemukan pria yang menceburkan diri ke Sungai Brantas di Desa Kesamben, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Pria itu ditemukan tewas mengapung di air tertutup Enceng gondok.

Korban atas nama Suprianto warga Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Dia ditemukan, Selasa (17/9/2024) setelah dilakukan pencarian hampir dua hari.

"Alhamdulillah pukul 06.20 WIB, Tim SAR Gabungan menemukan korban atas nama Suprianto di Sungai Brantas dalam keadaan meninggal dunia,” kata Andy Pamuji Komandan Tim Basarnas Surabaya di lokasi kejadian, Selasa (17/9/2024).

Andy menjelaskan, petugas menemukan korban mengapung di sungai Brantas Kesamben Jombang dengan jarak 100 meter dari tempat kejadian musibah dalam keadaan tidak bernyawa.

"Jadi saat itu kami mendapatkan laporan dari warga adanya orang mengapung di sungai Brantas. Lalu kami kroscek dan ternyata benar, korban Suprianto. Korban ditemukan mengambang tertutup tanaman enceng gondok," ujarnya.

Selanjutnya,  jasad korban yang berhasil dievakuasi langsung dibawa ke rumah sakit Jombang untuk dilakukan tindakan visim. "Jenazah dibawa ke RSUD Jombang," ucapnya.

Senin (16/9/2024) siang, BPBD Jombang menerima laporam terkait kejadian orang tenggelam di Sungai Brantas, Kesamben, Jombang. Setelah mendapat informasi, petugas langsung bergerak menyiapkan tim rescue dan mulai melakukan pencarian pada Senin sore.

"Dalam pencarian itu, tim kami menerjunkan 2 perahu karet, kemudian BPBD Jombang 1 perahu dan dibantu perahu BPBD Mojokerto," imbuh Andy.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut