get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Akan Dilantik Hari Aktif, Ini Jadwalnya

Kabupaten Mojokerto Miliki 50 Anggota Dewan Baru, Ini Daftarnya

Senin, 26 Agustus 2024 | 20:03 WIB
header img
Pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Kabupaten Mojokerto kini memiliki 50 anggota DPRD baru. Ini setelah adanya pelantikan DPRD Kabupaten Mojokerto periode 2024-2029 Senin (26/8/2024). 

Dalam pelantikan kali ini, 50 legislator diambil sumpah jabatannya oleh Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto, Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja. Pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung ruangan paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto itu berlangsung khidmat. 

Dalam kegiatan itu juga diumumkan terkait pimpinan sementara DPRD Kabupaten Mojokerto yakni, Ayni Zuhro dan wakil ketua sementara Ahmad Dofir. Sidang paripurna ini juga dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Penjabat (Pejabat) Wali Kota, Kapolres, Kapolres Mojokerto Kota, Danrem 082, Dandim 0815, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto, perwakilan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim.

“Dengan mengucap bismilahhirohmanirokim, Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto pada hari Senin, tanggal 26 Agustus 2024 dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” ungkap Ayni Zuhro politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Bupati Mojokerto Ikfina dalam sambutannya mengatakan, DPRD adalah mitra dan berkolaborasi dengan kepala daerah untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintah daerah yang efektif dan Check and Balance. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut