get app
inews
Aa Read Next : Apa Antonio Conte Akan Latih Juventus Lagi? Ini Jawabannya

Juventus VS Empoli, Bianconeri Semakin Dekati AC Milan

Minggu, 27 Februari 2022 | 08:11 WIB
header img
Striker Juventus, Dusan Vlahovic merayakan gol ke gawang Empoli dalam laga Liga Italia 2021/2022 di Stadion Carlo Castellani, Minggu (27/2/2022). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

EMPOLI, iNews.idJuventus berhasil menaklukkan Empoli dalam laga giornata ke-27 Liga Italia 2021/2022. Dengan tampil menyerang sejak menit awal, Juventus hanya mampu menang tipis 3-2 atas Empoli.

Dengan hasil positif ini Leonardo Bonucci dan kolega semakin mendekati AC Milan di puncak klasemen dengan terpaut tujuh poin. Bermain di Stadion Carlo Castellani, Minggu (27/2/2022) dini hari WIB, Bianconeri –julukan Juventus- mendapatkan perlawanan sengit dari Empoli sepanjang pertandingan. Akan tetapi, aksi Dusan Vlahovic dan Moise Kean berhasil memberikan kemenangan untuk mereka.

Lewat hasil ini Juventus berhasil menjaga tren positif di Liga Italia. Skuad Massimiliano Allegri tercatat belum terkalahkan sejak November 2021 lalu meski tak stabil di jalur kemenangan.

Mereka bermain dengan intensitas tinggi untuk memberikan tekanan ke pertahanan Empoli. Delapan menit laga berjalan, Dennis Zakaria nyaris membawa Juventus unggul. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti usai menerima umpan dari Vlahovic masih bisa diselamatkan oleh Guglielmo Vicario.

Setelah pertandingan berlangsung 10 menit, tim tuan rumah mampu keluar dari tekanan Bianconeri. Mereka beberapa kali menebar ancaman dengan memanfaatkan serangan balik cepat. Pada menit 18, tim besutan Massimiliano Allegri kembali mendapatkan peluang emas lewat Vlahovic. Sayangnya, sepakan mantan striker Fiorentina itu dari jarak jauh masih melebar tipis di sisi gawang.

Terus menekan, akhirnya serangan Juventus berbuah gol pada menit 32. Memanfaatkan umpan silang manis dari Adrien Rabiot, Moise Kean yang berdiri bebas di tiang jauh merobek jala Empoli dengan tandukannya. Akan tetapi, keunggulan Bianconeri hanya bertahan tujuh menit saja. Sebab, pada menit 39 Empoli berhasil menyamakan kedudukan lewat sontekan Szymon Zurkowski yang menyambar crossing dari Nedim Bajrami.

Menjelang turun minum, tepatnya pada waktu tambahan babak pertama, Vlahovic kembali membawa Juventus unggul. Pemain asal Serbia itu membukukan gol dengan tendangan kerasnya dari jarak dekat. Alhasil, Bianconeri unggul 2-1 di babak pertama.

Tertinggal satu gol, Empoli langsung tampil ngotot di menit awal babak kedua. Mereka pun mengancam pertahanan Juventus dengan crossing dari Filippo Bandinelli dan Federico De Francesco tapi masih bisa diamankan oleh Wojciech Szczesny. Bianconeri baru mendapatkan peluang pertama di babak kedua pada menit 56. Lewat aksi individu Kean yang kemudian mengirim umpan silang ke kotak penalti, Locatelli hampir memperlebar keunggulan. Sayangnya, sontekan mantan pemain AC Milan itu malah melambung di atas mistar gawang.

Pada menit 63, Allegri memasukkan Alvaro Morata untuk menggantikan Kean yang terlihat mulai kehabisan tenaga. Pergantian pemain itu pun berdampak positif bagi permainan tim raksasa asal Turin itu. Tiga menit setelah masuk ke lapangan, Morata berperan besar dalam terciptanya gol ketiga Juventus. 

Tak egois, eks Chelsea itu mengoper bola ke Vlahovic yang kemudian merobek jala Empoli dengan tendangan chip-nya. Padahal, bisa saja Morata terus berlari dan melepaskan tendangan sendiri untuk mencetak gol. Tak menyerah begitu saja, Empoli terus berusaha untuk memangkas jarak lewat serangan balik berbahaya yang mereka lancarkan. 

Hasilnya, pada menit 76, mereka sukses membukukan gol kedua lewat Andrea La Mantia untuk membuat skor menjadi 2-3. Pada 10 menit akhir pertandingan, pertandingan berlansung sangat seru karena kedua tim terlibat jual beli serangan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Alhasil, Juventus berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 3-2. 

Berikut adalah susunan pemain Empoli vs Juventus: 

EMPOLI (4-3-2-1): Guglielmo Vicario; Petar Stojanovic, Ardan Ismajli, Sebastiano Luperto, Liberato Cacace; Szymon Zurkowski, Kristjan Asllani, Filippo Bandinelli; Nedim Bajrami, Federico De Francesco; Andrea Pinamonti 

Cadangan: Liam Henderson, Marco Benassi, Valerio Verre, Patrick Cutrone, Andrea La Mantia, Riccardo Fiamozzi, Jacopo Furlan, Leo Stulac, Lorenzo Tonelli, Simone Romagnoli, Samir Ujkani 

JUVENTUS (4-2-3-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Luca Pellegrini; Denis Zakaria, Arthur; Juan Cuadrado, Adrien Rabiot, Moise Kean; Dusan Vlahovic 

Cadangan: Carlo Pinsoglio, Mattia Perin, Mattia De Sciglio, Alvaro Morata, Manuel Locatelli, Marley Ake, Matias Soule, Fabio Miretti

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut