get app
inews
Aa Read Next : AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang Lawan Peringkat Dasar Klasemen

Bela Juve 12 Musim, Leonardo Bonucci Lakukan Gugatan Hukum Setelah Dikucilkan dan Dipaksa Hengkang

Kamis, 21 September 2023 | 08:27 WIB
header img
Leonardo Bonucci gugat Juventus usai dipaksa hengkang hingga dikucilkan dari skuad. (Foto: istimewa)

TURIN, iNewsMojokerto.id - Leonardo Bonucci, pemain Timnas Italia yang telah setia membela Juventus selama 12 musim, menuntut klubnya secara hukum setelah mengalami perlakuan tidak adil yang membuatnya dipaksa untuk hengkang dan diucilkan dari skuad. Pemain berusia 36 tahun ini kini bermain untuk Union Berlin.

Sejarah panjang Bonucci bersama Juventus, yang dimulai sejak tahun 2010 dengan satu musim singkat bersama AC Milan pada 2017-2018, berakhir pada hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas tanggal 1 September 2023. Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, tidak memasukkan Bonucci dalam rencana timnya untuk musim ini. 

Bahkan, Bonucci tidak pernah diikutsertakan dalam sesi latihan selama pramusim. Semakin parah kala Bonucci tidak diberikan nomor punggung saat Liga Italia 2023-2024 dimulai.

Pengusiran Bonucci dari skuad Juventus mencapai tingkat yang ekstrem, di mana dia dipaksa untuk berlatih secara terpisah dari rekan-rekan setimnya. Dia bahkan dilarang menggunakan fasilitas latihan klub sepenuhnya. 

Jurnalis terkemuka seperti Romeo Agresti dan Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa Bonucci bahkan tidak dihubungi oleh staf kepelatihan Allegri.

Perlakuan terhadap Bonucci semakin ekstrem karena dia dipaksa untuk berlatih pada malam hari, sedangkan rekan-rekannya menjalani sesi latihan di pagi hari. Semua tindakan ini membuat Bonucci yakin bahwa Juventus telah melanggar hak-hak pemain yang tercantum dalam statuta Asosiasi Pesepakbola Italia.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut