get app
inews
Aa Read Next : Bacagub Luluk Nur Hamidah Ziarah ke Makam Pendiri NU di Jombang

Persiapan 90 Persen, Berikut Daftar Rangkaian Acara Konferwil NU Jatim di Jombang

Rabu, 31 Juli 2024 | 18:18 WIB
header img
Daftar Rangkaian Acara Konferwil NU Jatim di Jombang. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PBNU) Jawa Timur akan menggelar konferensi wilayah (Konferwil) XVIII di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Kabupaten Jombang mulai Jumat-Minggu, 2-4 Agustus 2024.

Rangkaian Konferwil pada Jumat 2 Agustus dengan khotmil Quran 18 majelis yang dilaksanakan di 14 pondok pesantren besar dan MWC NU di seluruh Jombang, selepas subuh hingga selesai.

Ketua panitia lokal  Konferwil NU Jatim Wafiyul Ahdi mengatakan pada hari yang sama di pagi harinya diagendakan pelaksanaan santunan Akbar 1446 anak yatim dari seluruh MWC NU se Jombang di venue utama Konferwil.

Malam hari sekitar pukul 19.30 WIB dilaksanakan pembukaan Konferwil XVIII yang diikuti oleh seluruh peserta dari PCNU se Jawa Timur dan 1500 tamu undangan.

"Yang hadir di pembukaan itu nanti dipastikan PBNU itu ada rais Syuriah, khatib, kemudian ketua umum, sekretaris umum dan wakil bidang organisasi, insyaallah ada lima orang," kata Gus Wafi sapaan akrabnya kepada iNews.

Sementara dari pejabat pemerintah daerah, kata Gus Wafi, antara lain Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Forkopimda Jatim, konjen (konsulat jeny) yang kantornya di Surabaya. "Juga hadir kiai-kiai sepuh se Jatim, selain peserta resmi," ucapnya.

Kemudian, pada 3 Agustus pukul 05.00 WIB selepas subuh, seluruh peserta Konferwil, pengurus PWNU Jatim dan PBNU ziarah maqbaroh muasis NU di kompleks makam pondok pesantren Tebuireng Jombang.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut