get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran di Kawasan Pemukiman Jombang, Tiga Rumah dan Satu Mobil Terbakar

Tertidur Lelap, Rumah di Jombang Terbakar Hebat, Kondisi Mengenaskan

Senin, 29 Juli 2024 | 10:24 WIB
header img
Rumah di Jombang Terbakar Hebat. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Peristiwa kebakaran menghanguskan sebuah rumah milik Muhammad Wachid di Dusun Kebondalem Desa Kademangan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang Senin (29/7/2024). Kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.

Insiden itu terjadi menjelang subuh sekitar pukul 04.00 WIB. Seluruh isi rumah ludes dilahap si jago merah. Termasuk barang-barang elektronik seperti kulkas, mesin cuci, televisi, hangus tinggal rangka.

Wachid menceritakan, saat itu ia bersama istrinya Sri Wahyuni (42) dan tiga orang anaknya sedang tidur lelap di dalam rumahnya. "Saya dibangunkan oleh warga kalau terjadi kebakaran di rumah saya," katanya di lokasi kejadian, Senin (29/7/2024) pagi.

Seketika, Wachid membangunkan istri dan tiga orang anaknya. Satu keluarga itu kemudian keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari kobaran api yang dengan cepat membesar. "Api muncul dari atap rumah lalu dengan cepat membesar," ucapnya.

Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, upaya itu gagal. Api semakin mengamuk membakar rumah berukuran 5x13m terdiri atas ruang tamu ruang tengah dan 3 kamar.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut