get app
inews
Aa Read Next : Dukungan Terhadap Palestina Menggema Dari Surabaya, Bersepeda 1000 KM Jadi Aksinya

Berani! Menlu Retno Marsudi Serukan Gencatan Senjata di Depan Menlu AS

Minggu, 28 Juli 2024 | 13:02 WIB
header img
Menlu Retno Marsudi. (Foto: Kemlu)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno LP Marsudi berani menyerukan gencatan senjata di Gaza, Palestina di hadapan Menlu AS, Antony Blinken, di Vientiane, Laos, Sabtu (27/7/2024). Retno menilai gencatan senjata harus segera dilakukan untuk menghindari adanya korban tambahan. 

“Kita tidak bisa menutup mata akan kondisi krisis kemanusiaan di Gaza. Saat kita bicara di sini, lebih dari 40.000 orang dibunuh. Gencatan senjata harus segera dilakukan untuk hentikan kekejaman ini," kata Retno dalam keterangannya, Minggu (28/7/2024).

Retno diketahui memimpin pertemuan para Menlu ASEAN dan Amerika Serikat (AS) di Vientiane, Laos. Indonesia adalah Koordinator Kemitraan ASEAN-AS periode 2021-2024.

"Kemitraan ASEAN dan Amerika Serikat harus berkontribusi bagi terciptanya perdamaian dan stabilitas dunia. Hukum internasional harus ditegakkan di mana pun, di Ukraina, di Laut China Selatan dan tentunya di Palestina", tegas Retno.

Selain itu, Retno juga meminta AS menghormati hukum internasional dan menciptakan budaya dialog. Karenanya, Indonesia menyambut baik komitmen AS untuk melanjutkan dialog dengan RRT.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut