get app
inews
Aa Read Next : Umaha Beri Pendampingan Hingga Serahkan Sertifikasi Halal Pada 21 UMKM Desa Jatikalang Krian

Melihat Aktifnya Mahasiswa Unair Bantu UMKM Desa Sidodowo Miliki Sertifikasi Halal

Rabu, 24 Juli 2024 | 11:16 WIB
header img
Kelompok 1 mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Belajar Bersama Komunitas (KKN-BBK) 4 Unair di Desa Sidodowo. (Foto: Trisna Eka Adhitya)

"Semoga kolaborasi ini terus berlanjut dan memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat Desa Sidodowo, terima kasih atas kontribusi dan kerjasama yang baik," tutupnya.

Untuk diketahui, dalam KKN-BBK ini, para mahasiswa Unair ini melaksanakan beberapa program lain selain bidang ekonomi. Program itu ialah program kesehatan, lingkungan, dan pendidikan. Di bidang kesehatan, para mahasiswa ini melaksanakan program Sikembang (Gizi Seimbang Untuk Sidodowo Gemilang) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya gizi seimbang.

Kemudian ada program Jarwo Kuat (Jaga Raga Sidodowo Rukun dan Sehat) yang diwujudkan melalui kegiatan olah raga senam dan penyuluhan kesehatan dengan berkolaborasi bersama Puskesmas setempat.

Pada bidang lingkungan, para mahasiswa ini memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Ini bertujuan untuk mencegah penyakit demam berdarah agar tidak berkembang biak dan menularkan penyakit ke masyarakat.

Terakhir pada bidang pendidikan, para mahasiswa ini juga memberikan bimbingan belajar dan menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya tanaman obat keluarga kepada siswa SD sederajat di Dusun Kedungsari, Desa Sidodowo. Pelaksanaan bimbingan belajar ini dilakukan setiap hari Senin dan Rabu.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut