get app
inews
Aa Read Next : Trump Kembali ke Medsos Milik Elon Musk

Lawan Donald Trump Di Pilpres Berubah Setelah Joe Biden Mundur Jadi Capres

Senin, 22 Juli 2024 | 19:48 WIB
header img
Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNewsMojokerto.id - Joe Biden mengumumkan mundur dari pencalonannya di Pilpres AS 2024, Minggu (21/7/2024). Biden menyampaikan hal itu melalui media sosial X setelah desakan kuat mengalir dari dalam Partai Demokrat.

Usai menyatakan mundur, Biden juga memberikan dukungannya kepada Wakil Presiden AS Kamala Harris untuk menggantikannya sebagai capres dari Partai Demokrat. Kamala Haris nantinya akan menghadapi Donald Trump dalam pilpres yang berlangsung pada 5 November mendatang.

Biden juga menegaskan akan fokus menjalankan tugas sebagai presiden sampai Januari 2025. Keputusannya untuk mundur dinilai sebagai keputusan terbaik bagi negara dan partai.

"Meski saya berniat mencalonkan diri kembali, saya yakin ini demi kepentingan terbaik bagi partai dan negara jika saya mundur dan fokus untuk menjalankan tugas sebagai presiden di sisa masa jabatan,” kata pria 81 tahun itu, seperti dilaporkan kembali Reuters, Senin (22/7/2024).

Harris akan menjadi perempuan kulit hitam pertama yang menduduki posisi teratas di Partai Demokrat dalam sejarah negara itu.

Ketua Komite Nasional Partai Demokrat Jaime Harrison mengatakan rakyat Amerika akan menantikan keputusan Partai Demokrat terkait keputusan Biden. Partai akan menentukan pasangan Harris di pilpres mendatang. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut