get app
inews
Aa Read Next : 1.014.419 Penduduk Kabupaten Jombang Masuk Daftar Pemilih Sementara Pilkada 2024

10 Sekolah di Jombang Raih Penghargaan Lingkungan Tingkat Kabupaten, Berikut Daftarnya

Sabtu, 20 Juli 2024 | 14:28 WIB
header img
Pj Bupati Jombang Sugiat saat menyerahkan penghargaan sekolah Adiwiyata Kabupaten. Foto iNewsMojokerto/Dok. DLH Jombang

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Sebanyak 10 sekolah di Jombang meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata 2024, yakni sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih, serta lingkungan yang indah.  

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jombang Miftahul Ulum menjelaskan penghargaan bidang lingkungan tingkat kabupaten itu telah diserahkan langsung Pj Bupati Jombang Sugiat pada acara peringatan hari lingkungan hidup sedunia, Jombang Eco Creative 2024 di RTH Kebonratu.

Ke-10 sekolah yang berhasil meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata itu yakni MTsN 8 Kesamben; SDN Dapur Kejambon 1; SDN Ngoro 1; MTs Sains Sholahudin Wahid Kesamben; SDN Pulorejo 2 Ngoro; SDN Sumobito 3; SMP Trensains Tebuireng Jombok; MI Rahmad Said Bongkot Peterongan; SDN Pulorejo Tembelang dan SMPN Bandarkedungmulyo

"Pencapaian ini tentu akan menambah semangat kami dalam melakukan pendampingan ke sekolah dasar dan sekolah menengah pertama untuk mewujudkan Sekolah Adiwiyata," kata Ulum, Sabtu (20/7/2024).

Keberhasilan meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata tersebut merupakan sebuah upaya kerja keras dari seluruh warga sekolah untuk menjaga lingkungan sekitar tetap bersih, sehat, dan indah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut