get app
inews
Aa Read Next : Dikira Tidur, Seorang Pria Meninggal di Dalam Masjid Darussalam

Baznas Kota Mojokerto Gandeng Relawan Difabel Bersihkan Masjid/Musala

Jum'at, 19 Juli 2024 | 14:23 WIB
header img
Relawan difabel tuna rungu saat membersihkan masjid melalui program “Gerakan Resik-resik Masjid/Musala Ibadah Nyaman" yang digagas Baznas Kota Mojokerto. (Foto: Diskominfo kota mojokerto)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.idBadan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Mojokerto meluncurkan program baru yang menarik perhatian: “Gerakan Resik-resik Masjid/Musala Ibadah Nyaman.” Program ini melibatkan penyandang disabilitas (difabel) sebagai relawan.

Program tersebut merupakan inisiatif terbaru dari Baznas dalam menyalurkan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) yang terkumpul dari para Muzakki, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.

Penjabat Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, memberikan dukungan penuh terhadap program ini. Menurutnya, program ini memiliki dampak positif yang signifikan bagi masyarakat.

Selain menjaga agar tempat ibadah umat Muslim tetap bersih dan nyaman, program ini juga memberdayakan difabel di Kota Mojokerto. 

“Program ini sangat baik, karena selain menjaga masjid dan musala di Kota Mojokerto tetap bersih dan nyaman digunakan untuk beribadah, juga dapat membuka peluang difabel untuk berkontribusi aktif di masyarakat,” ujarnya, Kamis (18/7/2024).

Kolaborasi antara Pemerintah Kota Mojokerto dan BAZNAS sebagai lembaga yang berwenang mengelola ZIS diharapkan terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut