get app
inews
Aa Read Next : Warga Jetis Mojokerto Menjarah Minyak Goreng yang Tumpah dari Truk Bermuatan 7 Ton Minyak Goreng

Truk Terguling di Jalur Arteri Jombang, 30 Ton Pakan Ternak Tumpah di Jalan, Begini Kondisinya

Senin, 15 Juli 2024 | 09:13 WIB
header img
Truk Fuso Hino pengangkut pakan ternak bernopol AD 9915 DE terguling di jalur arteri masuk Desa Tejo Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Truk Fuso Hino pengangkut pakan ternak bernopol AD 9915 DE terguling di jalur arteri masuk Desa Tejo Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang, Senin (15/5/2024) pagi, sekitar pukul 05.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja muatan pakan ternak yang diangkut truk tersebut tumpah ke tengah jalan dan menyebabkan kemacetan arus lalu lintas hingga dua kilometer. Hingga kini, truk warna hijau muda tersebut masih terguling di jalan.

Pengemudi truk, Eko Wahyanto (40) mengatakan, saat itu dia mengangkut pakan ternak seberat 28-30 ton dari Sragen Jawa Tengah hendak dikirim ke pabrik di daerah Krian, Sidoarjo, Jawa Timur. "Saya mengemudi seorang diri, tidak ada kernet," kata Eko di lokasi kejadian, Senin (15/5/2024) pagi.

Ketika melintas di Jalan Arteri masuk wilayah Mojoagung, Jombang, tiba-tiba truk Fuso yang Eko kemudikan naik ke median jalan. Seketika truk hilang keseimbangan dan langsung terguling di jalan nasional tersebut.

"Tahu-tahunya sampai Mojoagung Jombang truk ini naik median, setelah itu terguling, saat kejadian mata saya mengantuk," kata sopir asal Karanganyar Jawa Tengah ini.

Eko mengaku dirinya selamat dalam insiden itu. Pun begitu, Eko terlihat masih syok. Petugas kepolisian yang menerima laporan kecelakaan tunggal itu menuju lokasi untuk mengatur arus lalu lintas yang macet. Sementara sebagian dari puluhan karung pakan ternak yang tumpah di jalan dipinggirkan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut