get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Rangking Liga Indonesia Jelek Banget di Mata AFC

Mantab, Wasit Indonesia Akan Kantongi Lisensi VAR Untuk Gelaran Liga 1

Selasa, 09 Juli 2024 | 20:05 WIB
header img
Wasit Indonesia bakal segera mengantongi lisensi untuk bisa menjadi wasit Video Assistant Referee (VAR) menjelang Liga 1 2024-2025. (Foto: MPI/Miftahul Ghani)

JAKARTA, iNewsMojokerto.idWasit pertandingan sepak bola Indonesia akan segera memiliki lisensi untuk menjadi wasit Video Assistant Referee (VAR) menjelang Liga 1 2024-2025. Ini setelah para pengadil lapangan telah mengikuti kursus untuk mendapat lisensi VAR akhir bulan ini.

Gelaran Liga 1 2024-2025 memang direncanakan akan memakai teknologi VAR. Untuk itu, PSSI pun memberikan pelatihan agar para wasit tanah air memiliki lisensi VAR.

Kepala Departemen Wasit PSSI, Pratap Singh, menjelaskan minimal 27 wasit dibutuhkan untuk bisa memimpin pertandingan di setiap minggunya. Sebab, bakal ada sembilan pertandingan yang bakal dimainkan tiap minggunya.

“Sejauh ini, kami memiliki sembilan pertandingan setiap minggunya, dan kami membutuhkan sekurang-kurangnya 27 wasit untuk diadakan sebagai wasit VAR dan juga wasit,” kata Singh, Senin (8/7/2024).

Saat ini, wasit Indonesia turut mengikuti Implementation Assistance and Approval Programme (IAAP). Singh mengungkapkan kalau akhir bulan ini, wasit yang mengikuti kursus akan mendapatkan lisensi VAR sehingga bisa memimpin Liga 1 musim depan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut