get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Mojokerto Ajak Masyarakat Manfaatkan Laman yang Diciptakan Pemkot Untuk Tangkal Hoaks

Siap-Siap Daftar, Pemkot Mojokerto Buka Program Beasiswa Bagi Mahasiswa

Senin, 08 Juli 2024 | 20:17 WIB
header img
Pj. Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro. (Foto: Diskominfo Kota Mojokerto)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pemerintah Kota Mojokerto kembali membuka pendaftaran calon penerima beasiswa bagi mahasiswa berprestasi tahun 2024. Kesempatan ini terbuka bagi mahasiswa asal Kota Mojokerto.

Pendaftaran beasiswa ini dibuka mulai 15 Juli sampai dengan 26 Juli 2024 untuk dilakukan seleksi. Dan pengumuman calon penerima beasiswa akan dilaksanakan pada Bulan Agustus 2024.

Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro menegaskan program ini sebagai salah satu langkah Pemkot dalam meningkatkan SDM Kota Mojokerto.

"Untuk pendidikan yang menjadi tanggungjawab pemerintah kota sudah kita intervensi dengan pemberian seragam sekolah, sepatu gratis. Dan untuk pendidikan tinggi kita intervensi dengan pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi,” kata Ali Kuncoro pada Senin (1/7/2024).

Lebih lanjut sosok yang akrab disapa Mas Pj ini menuturkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Mojokerto sudah masuk kategori tinggi yakni berada di angka 80,07%. Salah satu komponen IPM adalah bidang pendidikan yang dihitung berdasar rata-rata lama sekolah (RLS) dan harapan lama sekolah (HLS) yang juga terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Semoga dengan adanya berbaagai intervensi dari pemerintah, dapat membentuk SDM Kota Mojokerto yang berkualitas dan memberikan sumbangsih untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” harap Mas Pj.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut