get app
inews
Aa Read Next : Siap-Siap Daftar, Pemkot Mojokerto Buka Program Beasiswa Bagi Mahasiswa

Kota Mojokerto Akan Miliki Wihara Baru, PJ Wali Kota: Semua Agama Kita Wadahi

Minggu, 07 Juli 2024 | 20:34 WIB
header img
Pj Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro saat peletakan batu pertama pembangunan Wihara Buddayana, Minggu (7/7/2024). (Foto: diskominfo Kota Mojokerto)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Kota Mojokerto akan segera memiliki wihara baru bagi umat Budha yang ingin beribadah. Ini setelah Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Wihara Buddayana di Jl. Joko Tole, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Minggu (7/7/2024).

"Di Kota Mojokerto toleransi dan moderasi nya itu nyata adanya, semua agama kita wadahi, kita akomodir sehingga semua umat beragama bisa menjalankan ibadahnya secara tenang, damai dan khusuk," tutur Ali Kuncoro.

Sosok yang akrab disapa Mas Pj ini mengatakan bahwa moderasi beragama sudah lama terbentuk di Kota Mojokerto, untuk itu sudah menjadi kewajiban bersama merawat dan menjaga keberagaman di Bumi Mojopahit.

"Keberagaman ini harus terus kita jaga, kita pelihara dan kita kuatkan, karena justru dengan keberagaman ini akan menjadikan kita menjadi bangsa yang hebat, bangsa yang saling menghormati diantara perbedaan yang ada," terangnya.

Ali Kuncoro juga merasa tersanjung karena bisa menjadi bagian sejarah baru peradaban Kota Mojokerto melalui peletakan batu pertama pembangunan Wihara Buddayana tersebut.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut