get app
inews
Aa Read Next : Truk Boks Muat Dagangan Minimarket Terguling di Jombang, Jalur Dialihkan ke Bypass Mojoagung

Patroli dan Penyekatan Malam 1 Suro di Jombang, Polisi Sita 11 Motor dan Menangkap Pemabuk

Minggu, 07 Juli 2024 | 12:37 WIB
header img
Polres Jombang saat memeriksa kelengkapan kendaraan pengendara saat malam satu suro. (Foto: Zainul Arifin)

Di antaranya perbatasan Mojoagung - Mojokerto, perbatasan Ngoro - Kediri, perbatasan BandarKedungmulyo - Bra'an Kertosono Nganjuk, Perbatasan Ploso - Plandaan, pertigaan Ngrandu -Jatipelem dan dalam kota wilayah Jombang.

"Selain personel Polres, Polsek jajaran bersama Tiga Pilar juga melaksanakan hal yang sama dilanjutkan kegiatan patroli bersama," ucapnya.

Berdasarkan data yang didapat, dalam patroli dan penyekatan tersebut, petugas mengamankan 11 kendaraan sepeda motor yang tidak sesuai dengan standar, yakni memakai knalpot brong. Selain itu, polisi yang razia warung angkringan mengamankan tiga orang peminum dengan barang bukti 2 botol miras.

"Motor tidak sesuai standar disita dan pengendara ditilang. Kemudian peminum diproses tindak pidana ringan (tipiring)," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengeluarkan imbauan Kamtibmas dalam rangka kegiatan tradisi dan suran agung di wilayah setempat.

Imbauan itu antara lain menjunjung tinggi nilai nilai pancasila dan nilai luhur perguruan, menjaga harkat, martabat dan nama baik kehormatan perguruan. Kemudian menyambut tahun baru 1 muharram 1446 Ηijriah dengan tirakatan atau doa bersama.

Berikutnya mematuhi aturan undang-undang yang berlaku dan aturan ketentuan tradisi pengesahan warga baru sesuai ketentuan ketetapan pengurus pusat perguruan. Turut serta menjaga ketertiban sosial dan toleransi bermasyarakat.

Lalu, tidak melakukan hal hal yang dapat mengganggu ketertiban umum serta tidak melakukan aksi konvoi kendaraan motor, stop aksi provokasi hate speach berita hoaks dan ujaran kebencian di media sosial.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut