get app
inews
Aa Read Next : Partai Demokrat Jatim Kurban 7 Sapi dan 8 Kambing, Daging Disebar di Surabaya

MN KAHMI Nobar Film Lafran di Surabaya Dihadiri Emil Dardak

Sabtu, 15 Juni 2024 | 14:35 WIB
header img
suasana nobar film Lafran di CGV Maspion Square bersama Emil Dardak. (Foto: istimewa)

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) menggelar nobar film Lafran di CGV Maspion Square, Jumat (14/6/2024) malam. Penayangan film Lafran di Surabaya menjadi kota ke-21 dalam roadshow spesial screening film ini yang turut dihadiri Emil Dardak.

Nobar film biopik pendiri HMI Lafran Pane ini dihadiri Koordinator Presidium MN KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Emil Elestianto Dardak, Kepala Dinas Dinas Pemuda dan Olahraga Supratomo, Plh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Bobby Soemiarsono, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur Evy Afianasari, Anggota DPR RI Komisi VI Muhammad Sarmuji. Nobar juga dihadiri kader HMI Cabang Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Jombang dan Bangkalan.

Sekitar seribu penonton antusias menonton film yang akan tayang serentak di bioskop pada 20 Juni 2024 mendatang.

Koordinator Presidium MN KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, film Lafran bukan hanya sebuah tontonan, melainkan pengingat nilai-nilai luhur HMI yang sudah tertanam di setiap kader HMI. Karenanya ia bangga menjadi keluarga besar HMI.

"Kami di HMI kalau menonton film ini seperti mengulang memori yang pernah kita dapatkan. Ini juga jadi bukti kalau kami tidak pernah menyesal menjadi bagian dari keluarga besar HMI," tutur Doli.

Ketua Komisi II DPR ini juga berharap film Lafran dapat meningkatkan semangat perjuangan bagi mahasiswa dan pengurus HMI serta semua generasi muda di Indonesia. "Karena ini film bukan hanya menceritakan pendirian organsiasi HMI, tetapi kisah perjuangan bangsa Indonesia sehingga penting untuk ditonton," kata Doli.

Secara terpisah Eksekutif Produser Film Lafran dari MN KAHMI Muhammad Arief Rosyid Hasan menuturkan penayangan film perdana Lafran akan diselenggarakan di sejumlah titik bioskop. Ia berharap semakin banyak anak muda menonton film produksi MN KAHMI yang berkolaborasi dengan Reborn Initiative dan Radepa Studio ini.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut