get app
inews
Aa Read Next : Rotasi Pemain Timnas Indonesia dalam Uji Coba Melawan Tanzania, Terapkan Strategi Kacau Calon Lawan!

Rangking Timnas Indonesia Naik Signifikan Usai kalahkan Filipina

Rabu, 12 Juni 2024 | 09:25 WIB
header img
Skuad Timnas Indonesia berhasil menaikkan rangking FIFA usai kalahkan Filipina 2-0. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Ranking FIFA untuk Timnas Indonesia naik signifikan. Ini setelah Timnas Indonesia berhasil meraih poin penuh dengan mengalahkan Filipina 2-0 pada matchday pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) malam. 

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Thom Haye menit ke-32 dan Rizky Ridho (56). Raihan positif membuat tim asuhan Shin Tae-yong itu finis di posisi kedua Grup F berbekal 10 poin.

Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia untuk pertama kali menemani Irak (15 poin) di singgasana yang sudah lebih dulu melangkah. Vietnam di tempat ketiga mengepak 6 poin.

Vietnam baru bermain dini hari nanti melawan Irak, Selasa (12/6/2024). Namun apapun hasil tersebut tidak akan berpengaruh.

Sebab poin Indonesia sudah tak mampu dikejar Vietnam. Garuda tak hanya lolos ke putaran ketiga, melainkan juga berhasil mengantongi tiket Piala Asia 2027.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut