get app
inews
Aa Read Next : Partai Demokrat Jatim Kurban 7 Sapi dan 8 Kambing, Daging Disebar di Surabaya

Juru Sembelih Akan Bersertifikat Setelah Pemkot, Baznas Hingga Kemenag Lakukan Ini

Rabu, 05 Juni 2024 | 16:56 WIB
header img
Pelatihan penyembelihan hewan kurban bagi juru sembelih bersertifikat di Kota Mojokerto. (Foto: diskominfo kota mojokerto)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pemerintah kota (Pemkot) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mojokerto mengadakan pelatihan bersertifikat bagi juru sembelih halal (Juleha). Dengan menggandeng Dewan Pengurus Daerah (DPD) Juleha Indonesia Mojokerto, pelatihan tersebut digelar di Masjid Nurul Islah Jalan Sawo, Megersari Indah, Kelurahan Magersari, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Selasa (4/6/2024).

Para peserta yang terdiri dari pengurus musala dan masjid di Kota Mojokerto ini diajarkan berbagai aspek penting terkait pemotongan hewan kurban yang memenuhi syarat kehalalan. Hal ini sebagai upaya persiapan menyambut Idul Adha.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro, menurutnya kegiatan ini penting guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam mengkonsumsi daging halal.

“Kegiatan ini penting, Jika hewan disembelih dengan benar oleh juru sembelih yang sudah bersertifikat ini maka dapat dipastikan dagingnya sehat dan aman,” ungkapnya.

Sosok yang akrab disapa Mas Pj ini berharap kegiatan ini akan memberikan penguatan terhadap makanan halal yang ada di Kota Mojokerto.

“Sebagai kota yang terkenal dengan wisata kuliner, sangat penting bagi juru sembelih dalam menjaga kehalalan bahan makanan yang dijual di Kota Mojokerto,” ulasnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut