get app
inews
Aa Read Next : Polres Jombang Terima Penghargaan Kapolri dan Kapolda, AKBP Eko Bagus Jadikan Motivasi Kinerja

ABM Grup Sabet Penghargaan dari Tiga Instansi Bergengsi, Bukti Komitmen Implementasikan ESG

Rabu, 05 Juni 2024 | 13:37 WIB
header img
Sambutan ABM Grup dalam inagurasi Stevie Award 2024. (Foto: Lukman Hakim)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - ABM Grup berhasil memboyong tiga penghargaan di ajang nasional maupun internasional.  Di ranah global, ABM Grup sukses menyabet penghargaan di Stevie Award untuk kategori Technology & Improvement Business. 

Sedangkan di ranah nasional, ABM Grup mendapat dua penghargaan sekaligus, yakni dari Investor Trust bersama PT Bumi Global Karbon (BGK) untuk kategori Pengurangan Emisi Award, serta Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024 yang diinisiasi Hukum Online untuk kategori Governance Award.

Inagurasi ini sebagai ajang apresiasi untuk perusahaan yang berhasil menjalankan kepatuhan hukum. Adapun penilaian yang diterapkan yakni berdasarkan laporan, narasi, juga dokumen bukti kelengkapan dari perusahaan. Nantinya, penilaian tersebut dipertimbangkan melalui strategi perusahaan dalam menjaga dan meningkatkan kepatuhan hukum, performa pengelolaan organisasi, serta upaya kontrol kepatuhan hukum.

Penghargaan yang diraih ABM Grup tak lepas dari perannya yang secara konsisten mengimplementasikan ESG. ABM Grup turut berkontribusi sekaligus mendukung pemerintah dalam menyongsong Indonesia nol emisi alias NZE. Hal ini dibuktikan dari langkah perusahaan yang berhasil membangun Pembangkit Listrik Tenaga Biogas di Kalimantan Selatan sejak 2021.

“Kinerja yang diraih oleh ABM Grup tak lepas dari peran karyawan kami dan juga seluruh pihak terkait. Pada dasarnya, ABM Grup meyakini keberlanjutan menjadi kunci dari masa depan. Keberlanjutan ABM Grup didasari pada pertumbuhan ekonomi, menjaga lingkungan, dan senantiasa berkontribusi pada masyarakat. Semoga ini dapat menginspirasi banyak pihak,” ujar Direktur Utama PT ABM Investama Tbk (ABMM) Achmad Ananda Djajanegara atau yang akrab disapa Andi, di Jakarta belum lama ini.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut