get app
inews
Aa Read Next : Batas Akhir, 19 Anak Berkewarganegaraan Ganda Jalani Pemeriksaan di Kemenkumham Jatim

Kemenkumham Jatim Tekankan Pentingnya Perubahan Strategi Kehumasan, Ini yang Dilakukan

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:10 WIB
header img
Kemenkumham Jatim Tekankan Pentingnya Perubahan Strategi Kehumasan. Foto iNewsMojokerto/ist

BATU, iNewsMojokerto.id - Dalam upaya meningkatkan peran kehumasan, Kanwil Kemenkumham Jatim menyelenggarakan Kumham PR Bootcamp East Java Region 2024 pada 3-6 Juni mendatang. Kegiatan ini bertujuan mengubah paradigma kehumasan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim menjadi lebih strategis dan berpengaruh.

"Kami ingin humas tidak hanya melakukan publikasi, tetapi juga menjadi bagian integral dari kebijakan dan perencanaan dari awal hingga akhir," kata Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, saat membuka acara tersebut pada Senin malam (4/6).

Heni menekankan pentingnya komunikasi publik dalam pelaksanaan kebijakan dan pelayanan. Menurutnya, komunikasi yang efektif harus melampaui sekadar publikasi dan mampu membangun narasi besar yang memikat hati serta mengubah persepsi publik dengan sentuhan empati.

"Membangun reputasi saat ini tidak cukup hanya dengan kinerja terbaik. Hoaks dan disinformasi menyebar lebih cepat daripada kebenaran, sehingga kita perlu strategi komunikasi yang kuat," lanjut Heni.

Ia juga menyoroti tantangan besar yang dihadapi di era media sosial. "Saat ini, orang lebih tertarik pada konten-konten di TikTok dibandingkan produk jurnalistik yang dihasilkan dengan kerja keras dan risiko besar," ujarnya.

Heni berharap, melalui Kumham PR Bootcamp ini, para praktisi humas mendapatkan pemahaman mendalam tentang pentingnya strategi komunikasi yang efektif. Dengan begitu, pesan-pesan dan program yang dijalankan dapat tersampaikan secara utuh kepada masyarakat, sekaligus mendorong partisipasi aktif mereka dalam program pemerintah.

"Kami ingin menciptakan ekosistem komunikasi publik yang solid, dengan strategi konkret, inovasi dalam penggunaan kanal komunikasi, dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia kita," tutup Heni.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut