get app
inews
Aa Read Next : BBWS Brantas Ungkap Penyebab Kerusakan Bendungan Karet di Jombang, Begini Penjelasannya

Positif Hamil, Satu Calon Haji Wanita Jombang Gagal Terbang ke Tanah Suci Tahun Ini

Kamis, 23 Mei 2024 | 20:53 WIB
header img
Satu Calon Haji Wanita Jombang Gagal Terbang ke Tanah Suci. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id –Satu calon haji (calhaj) wanita asal Kabupaten Jombang yang tergabung dalam kloter 61 ditunda keberangkatannya ke tanah suci Makkah tahun ini lantaran positif hamil. Demikian dikatakan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Jombang Ilham Rohim.

"Ya mas, ada satu jemaah calon haji wajita ditunda keberangkatannya karena positif hamil," kata Ilham kepada iNews.id, Kamis (23/5/2024).

Berdasarkan data yang diterima, calon haji wanita yang hamil itu bernama Kristinawati (43) warga Desa Ngampungan, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. Kristinawati sebelumnya juga menerima pelimpahan porsi haji dari ayahnya Marsudi. ”Yang bersangkutan sudah kita verifikasi jadi berangkat 2025 mendatang,’’ kata Ilham.

Sebelumnya seorang calon haji juga gagal terbang ke tanah suci tahun ini lantaran meninggal duni. Mereka kemudian digantikan calon haji cadangan yang sudah mendapat porsi dan sudah melakukan pelunasan sebelumnya serta dipastikan berangkat ke tanah Suci.

Saat ini, calon haji Jombang yang siap berangkat menunaikan rukun Islam kelima pada 27 Mei nanti berjumlah 1.168 orang. Sesuai prosedur, sebelum berangkat nantinya mereka akan mengumpulkan koper jemaah ke kantor Kemenag Jombang.

“Nanti jemaah kita imbau untuk mengumpulkan koper mulai tanggal 25 Mei dan 26 Mei,’’ tambah Kepala Kemenag Jombang Muhajir.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut