get app
inews
Aa Read Next : Terobosan Pj Wali Kota Mojokerto, Saat Rapat ASN Wajib Kumpulkan Ponsel, Ini Alasannya

Hari Raya Waisak, Pj Wali Kota Mojokerto Gelorakan Semangat Bhineka Tunggal Ika

Kamis, 23 Mei 2024 | 19:44 WIB
header img
Pj Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro saat menyambut kedatangan Bante YM Nyanasila (Foto: Prokopim Kota Mojokerto)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur, menanamkan semangat Bhinneka Tunggal Ika pada peringatan Hari Waisak di kota setempat dalam Festival Lampion Balon Waisak Majapahit 2024 yang mengangkat tema "Keharmonisan Merupakan Pedoman Hidup Berdampingan Dalam Berbangsa".

Penjabat Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro di Kota Mojokerto, Rabu, mengatakan festival yang melibatkan lintas komunitas, lintas tradisi, dan lintas agama ini digelar di Alun-alun Wiraraja pada Kamis (23/5/2024) malam. Ia menuturkan Kota Mojokerto yang merupakan pusat Kerajaan Majapahit tentu harus memiliki semangat Bhinneka Tunggal Ika yang kuat.

"Mojokerto ini punjernya Indonesia, jadi jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena bisa berdampak bagi Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, peringatan Waisak di Kota Mojokerto tidak hanya melibatkan Wihara Buddhayana Mojokerto karena juga ada Sahabat Sosial Berbagi Mojokerto dan berbagai organisasi lintas agama yang mengisi acara sebagai bentuk nyata Bhinneka Tunggal Ika.

"Kebersamaan ini menjadi cermin bahwa Kota Mojokerto memang layak menjadi tempat lahirnya Bhinneka Tunggal Ika dari kitab Sotasoma karya dari seorang Pandita Buddha sebagai guru Dharma yang asli dari Majapahit, yakni Mpu Tantular," tutur sosok yang akrab disapa Mas Pj ini.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut