get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Dua Kendaraan Truk di Gudo Jombang, Sopir Meninggal di Tempat

Polisi Libatkan Tim Ahli Usut Tragedi Bus Maut di Tol Jombang, Ini Alasannya

Kamis, 23 Mei 2024 | 13:52 WIB
header img
Polisi Libatkan Tim Ahli Usut Tragedi Bus Maut di Tol Jombang. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Kasatlantas Polres Jombang AKP Nur Arifin angkat bicara terkait tragedi bus maut di KM 695+400 Tol Jombang-Mojokerto, masuk Desa Kedungmlati, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. Dirinya menerangkan pihaknya telah mengundang tim ahli untuk mengusut kecelakaan yang merenggut nyawa dua orang itu.

Selain mencari keterangan dari saksi dan rekaman CCTV, Arifin mengungkapkan pihaknya juga telah mengundang Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jatim dan Dinas Perhubungan (Dishub).

"Hari ini kita datangkan ahli untuk mengecek kondisi bus. Ahli dari dishub, sama tim TAA Polda Jatim," ungkap Arifin dalam keterangannya kepada iNews.id, Kamis (23/5/2025).

TAA yang didatangkan itu akan melakukan uji secara saintifik identifikasi. Dengan begitu dapat mengetahui penyebab dan kecepatan kendaraan tersebut. Selanjutnya tenaga ahli menyimpulkan hasilnya lalu dilaporkan ke polisi. "Saat ini kita memeriksa saksi, termasuk saksi ahli dari TAA. Jadi kita menunggu hasil TAA dari Polda Jatim," kata dia.

Nantinya, hasil yang didapat akan dijadikan polisi sebagai acuan untuk mengambil langkah-langkah berikutnya. "Nanti hasil dari TAA itulah yang menjadi dasar kami untuk melakukan langkah-langkah penyelidikan berikutnya," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut