get app
inews
Aa Read Next : Partai Demokrat Jatim Kurban 7 Sapi dan 8 Kambing, Daging Disebar di Surabaya

Demokrat Ungkap Sosok Kiai Misterius yang Ikut Kompetisi Pilkada Jombang 2024, Ini Sosoknya

Selasa, 21 Mei 2024 | 10:46 WIB
header img
Ketua DPC Partai Demokrat Jombang Syarif Hidayatulloh diwawancarai wartawan. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang mengungkap sosok kiai berinisial S yang ikut kompetisi pilkada Jombang 2024. Kiai misterius tersebut sebelumnya mendaftar sebagai bakal calon bupati lewat penjaringan partai Demokrat pada Kamis (9/5/2024) malam lalu.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang Syarif Hidayatulloh, mengatakan bahwa indentitas sang kiai S tersebut adalah KH Salmanudin Yazid atau Gus Salman, mantan ketua PCNU Kabupaten Jombang. 

"Ya, yang mendaftar sebagai bakal calon bupati Jombang lewat penjaringan partai Demokrat beberapa waktu lalu adalah Kiai Salmanudin Yazid atau Gus Salman. Saat itu kami tidak mengungkap identitas beliau karena permintaan pribadi," kata Gus Sentot sapaan akrab Syarif Hidayatulloh saat dihubungi inews.id, Selasa (21/5/2024).

Sentot mengungkapkan bahwa selain Gus Salman, bakal calon bupati Jombang yang mendaftar lewat penjaringan partai berlambang segitiga mercy diantaranya adalah Kepala Desa Mojokrapak Warsubi, aktivis pesantren yang dikenal dengan nama Gus Hans, serta mantan wakil bupati Jombang Sumrambah. 

"Ada empat orang yang mendaftar, dan kami terus berkomunikasi dengan para calon tersebut sembari menunggu rekomendasi dari DPP Partai Demokrat," kata Sentot.

Gus Salman adalah pengasuh pondok pesantren Babussalam Kalibening Mojoagung, Kabupaten Jombang. Informasi yang dihimpun, Gus Salman adalah santri KH Musta’in Syafi’i al-Hafidz dan KH A. Hadi Yusuf Masyhar di PP-MQ Tebuireng. Ia juga diasah dan diasuh oleh Alm. KH Abdul Nashir Fattah dan Alm. KH Isrofil Amar sebagai pemimpin organisasinya para ulama.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut