get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Keluarga Tangguh, TP PKK Bentuk SOTH dan Selantang

Sebelum Pakai Angkutan Bis, Warga Kota Mojokerto Dapat Cek Kondisi Kendaraan Dengan Cara Ini

Selasa, 14 Mei 2024 | 14:17 WIB
header img
Platform siramahkerto.mojokertokota.go.id. (Foto: Trisna Eka Adhitya

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Keamanan armada angkutan bus menjadi perhatian Pemkot Mojokerto. Hal ini dilakukan guna meminimalisir kecelakaan akibat bus yang tidak laik jalan. 

Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro mengatakan, Pemkot Mojokerto melalui Dinas Perhubungan Kota Mojokerto telah memiliki platform SIRAMAHKERTO untuk memastikan armada yang akan digunakan. 

“Untuk masyarakat Kota Mojokerto bisa memanfaatkan SIRAMAHKERTO, Sistem Informasi Rampcheck Kota Mojokerto,” ungkapnya, Selasa (14/5/2024).

SIRAMAHKERTO merupakan inovasi yang diluncurkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto. Inovasi tersebut adalah upaya digitalisasi rampcheck yang selama ini masih dilakukan secara manual demi mempermudah akses pelayanan dan menyimpan database agar lebih terorganisir dan aman.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto Endri Agus Subianto menjelaskan, rampcheck adalah kegiatan pemeriksaan uji laik jalan kendaraan, terutama angkutan penumpang untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut