get app
inews
Aa Read Next : BBWS Brantas Ungkap Penyebab Kerusakan Bendungan Karet di Jombang, Begini Penjelasannya

Viral! Pencuri Laptop dan Uang Sekolah di Jombang Terekam CCTV, Begini Aksinya

Rabu, 08 Mei 2024 | 08:35 WIB
header img
Pencuri Laptop dan Uang Sekolah di Jombang Terekam CCTV. Foto iNewsMojokerto/tangkap layar

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Aksi pencurian di SMA Madinatul Ulum Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang terekam CCTV, viral di media sosial. Pelaku berhasil menggasak satu unit laptop dan uang tunai di lembaga pendidikan swasta tersebut.

Operator SMA Madinatul Ulum, Alfan Fanani, Rabu (8/5/2024) menjelaskan, dalam rekaman CCTV itu Pelakunya pria datang seorang diri mengendarai sepeda motor merek scoopy warna putih. Pelaku l memakai helm putih dan switer warna krem.

"Kejadian pencurian pada Sabtu pagi sekitar pukul 08.00 WIB," kata Afan Fanani kepada wartawan di lokasi kejadian.

Menurut dia, pelaku sempat lewat di depan pintu gerbang sekolah. Di sana, pelaku terlihat mondar mandir lalu duduk di pos sebentar. Ketika melihat situasi sepi, langsung menuju kantor.

"Pelaku mengambil laptop inventaris sekolah dan uang. Laptop baru beli beberapa bulan lalu, harganya Rp17 juta. Sedangkan uang yang dibawa kabur kisaran Rp200 sampai 300 ribu. Uang pribadi di dompet habis semua,” ujarnya.

Dikatakan Alfan, awalnya Pihak sekolah tidak menyadari adanya pencurian itu. Saat itu salah satu guru mencari laptop namun tidak ada di ruangan kantor. Saat itu, Alfan berfikiran jika laptop dibawa oleh rekan kerjanya .

"Baru nyadar itu saat berada di rumah, saya hubungi teman saya, kok (laptop) gak ada," ujarnya.

Lantas, Alfan melakukan pengecekan kamera CCTV (Close Circuit Television) di lembaga pendidikan itu. Dari situlah diketahui ada orang tak dikenal masuk sekolah kemudian mengambil laptop dan uang.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut