get app
inews
Aa Read Next : Dini hari Pikap Muatan Sangkar Burung Terbakar Hebat di Jombang, Penyebab Masih Misterius

Momen Haru Saat Ratusan Pekerja Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Ucapkan Perpisahan Terakhir

Minggu, 05 Mei 2024 | 16:45 WIB
header img
Toko sepatu bata yang ada di Kota Surabaya. Foto iNewsMojokerto/arif

PURWAKARTA, iNewsMojokerto.id - Sebuah postingan viral di media sosial menampilkan momen mengharukan saat ratusan pekerja pabrik sepatu Bata di Purwakarta meninggalkan tempat kerja mereka untuk terakhir kalinya. Dalam video tersebut, terlihat para pekerja meninggalkan pabrik dengan langkah berat, masih mengenakan seragam merah khas Bata, sambil mengucapkan perpisahan kepada tempat kerja mereka yang telah menjadi bagian dari kehidupan mereka.

Penghentian operasional pabrik Bata tersebut disebabkan oleh kerugian perusahaan akibat menurunnya permintaan konsumen terhadap produk sepatu Bata. 

Corporate Secretary Bata, Hatta Tutuko, mengungkapkan bahwa meskipun perusahaan telah berupaya keras selama empat tahun terakhir untuk mengatasi tantangan industri yang dipicu oleh pandemi dan perubahan perilaku konsumen yang cepat, namun bisnis tidak dapat pulih.

Kisah penghentian operasional pabrik Bata di Purwakarta menjadi cerminan dari dampak yang dirasakan oleh industri dalam menghadapi perubahan pasar dan kebutuhan konsumen yang terus berkembang. 

 "Perseroan sudah tidak dapat melanjutkan produksi di pabrik Purwakarta, karena permintaan pelanggan terhadap jenis produk yang dibuat di Pabrik Purwakarta terus menurun dan kapasitas produksi pabrik jauh melebihi kebutuhan yang bisa diperoleh secara berkelanjutan dari pemasok lokal di Indonesia." katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut