get app
inews
Aa Read Next : Cetak Sejarah, Panjat Tebing Sumbang Emas Pertama di Olimpiade Paris 2024

Mengenal Stadion Abdullah Bin Khalifah yang Buat Indonesia U-23 Sampai Semifinal, Irak Selanjutnya?

Rabu, 01 Mei 2024 | 20:19 WIB
header img
Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar akan jadi saksi laga perebutan juara ketiga antara Indonesia U-23 Vs Irak di Piala Asia 2024. (Foto: Doha Directory)

DOHA, iNewsMojokerto.id - Stadion Abdullah bin Khalifa, yang juga dikenal sebagai Stadion Lekhwiya SC, adalah salah satu stadion yang sangat penting bagi Indonesia U-23 saat nantinya akan menghadapi Irak dalam perebutan juara ketiga. Pasalnya, di stadion ini Timnas Indonesia hampir selalu meraih kemenangan meskipun menghadapi lawan yang berat. 

Perjalanan Timnas Indonesia U-23 menuju semifinal tentunya tak mudah. Mereka sempat kalah di laga awal melawan tuan rumah Qatar. 

Kala itu, Timnas Indonesia U-23 ditaklukkan 0-2 di fase grup A. Namun kenangan buruk itu berbalik ketika Timnas Indonesia bertanding di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Dimana Indonesia berhasil meraih kemenangan demi kemenangan menuju babak semifinal. Lawan berat itu diantaranya adalah Vietnam, Yordania, Australia, hingga terakhir Korea Selatan. 

Namun demikian, Garuda Muda terpaksa takluk saat menghadapi Uzbekistan dalam pertandingan yang penuh drama. Keputusan wasit saat pertandingan yang berlangsung di  Stadion Abdullah bin Khalifa itu dinilai berat sebelah. 

Publik Indonesia tentunya berharap dalam pertandingan perebutan tempat ketiga menghadapi Irak yang berlangsung di stadion keramat itu mampu meraih hasil positif. Pasalnya, Stadion itu seakan menjadi bagian dari sejarah sepak bola Timnas U-23. 

Oleh karenanya, menarik untuk mengulas sejarah Stadion Abdullah bin Khalifa itu. Berikut ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut