get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Kota Mojokerto Mulai Buka Penjaringan Bacawali-Bacawawali

PDI Perjuangan Jombang Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati, Catat Batas Waktunya, Non Kader Boleh!

Minggu, 21 April 2024 | 21:26 WIB
header img
PDI Perjuangan Jombang membuka Pendaftaran Bakal Calon Bupati. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Jombang membuka pendaftaran bakal calon Bupati atau bacalon wakil Bupati 2024. Pembukaan pendaftaran untuk pilkada serentak 2024 tersebut dimulai 26 April 2024 sampai dengan 9 Mei 2024.

"Pendaftaran bakal calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah mulai tanggal 26 April sampai tanggal 9 Mei 2024. Pengembalian formulirnya bisa dilakukan mulai tanggal 28 April sampai tanggal 9 Mei 2024," kata Sekretaris DPC PDIP Jombang Donny Anggun dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (21/4/2024).

Donny mengungkapkan dalam pendaftaran itu sama sekali tidak dipungut biaya. partai berlambang banteng hitam bermoncong putih itu membuka peluang bagi siapapun, termasuk non-kader partai yang ingin maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 nanti.

"Pendaftaran ini terbuka luas, jadi tidak hanya kader saja namun siapapun, baik dari partai apapun ingin mendaftar melalui PDI Perjuangan kami persilahkan, kami tunggu dimulai pada tanggal 26 April sampai 9 Mei 2024," kata wakil Ketua DPRD Jombang ini.

Dikatakan Donny, tidak ada kriteria khusus yang terlampir untuk mencalonkan diri melalui partai besutan Megawati tersebut. Menurut Donny, yang penting harus warga negara Indonesia, satu visi dengan PDI Perjuangan, satu paradigma, satu pemikiran. Hal itu dikarenakan, PDIP merupakan partai nasionalis religius sehingga siapapun calonnya diharapkan tidak anti dengan Pancasila.

"Jadi kami berharap, apalagi di Kabupaten Jombang ini bakal calon nanti adalah calon yang tidak anti Pancasila siap menjaga nasionalisme dan keutuhan NKRI," ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut