get app
inews
Aa Read Next : Pegawai Kemenag Jombang Bawa Sampah ke Kantor, Ternyata Ini Tujuannya

1.166 Calon Jemaah Lansia dan Pendamping Siap Menuju Tanah Suci, Ini Data Termuda dan Tertua

Sabtu, 20 April 2024 | 19:57 WIB
header img
Para calon haji Jombang tahun 2024. Foto iNewsMojokerto/ZainulArifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Puluhan tahun pengharapan, doa, dan persiapan telah mengarah pada momen paling penting bagi lebih dari seribu orang calon jemaah haji dari Kabupaten Jombang. Kepala Kementerian Agama Kabupaten tersebut, Muhajir, memberikan gambaran tentang rencana pemberangkatan lebih dari 1.166 calon jemaah prioritas lansia dan pendamping mereka ke tanah suci pada musim haji tahun ini.

Dalam perincian yang disampaikan oleh Muhajir, dari jumlah tersebut, 520 di antaranya adalah calon jemaah laki-laki, sementara 646 lainnya adalah perempuan dan pendamping mereka. Namun, dia menegaskan bahwa angka ini masih bisa berubah seiring dengan perkembangan situasi.

"Dalam kisah pemberangkatan kali ini, kita disuguhkan dengan rentang usia yang luar biasa dari para calon jemaah. Dari yang tertua, Ibu Rochmah yang telah menginjak usia 89 tahun dengan kelahiran pada 19 Maret 1935, hingga yang termuda, saudara Imrulloh Amiq yang baru berusia 18 tahun dengan kelahiran pada 19 Juli 2005," katanya. 

Perjalanan mereka bukan hanya tentang penerbangan ke tanah suci, tetapi juga tentang perjalanan spiritual dan kebersamaan yang akan membawa mereka ke dalam pengalaman yang tak terlupakan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut