get app
inews
Aa Read Next : Gus Barra Borong Rekom Partai Untuk Maju Pilbup Mojokerto

Setelah PKB dan Gerindra, Dua Partai ini Bakal Merapat Usung Warsubi di Pilkada Jombang

Sabtu, 20 April 2024 | 10:54 WIB
header img
Warsubi usai pertemuan silaturahmi ke Gus Salam di Ponpes Mambaul Maarif Denanyar bersama pengurus DPC Gerindra dan PKB Jombang. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Bakal calon bupati Jombang yang diusung PKB dan Gerindra, Warsubi menyebut ada dua partai lagi yang secara resmi akan bergabung mengusungnya dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Dua partai tersebut adalah Demokrat dan Golkar. 

Warsubi mengatakan itu usai pertemuan silaturahmi bersama jajaran pengurus Gerindra dan PKB di kediaman pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar Jombang, KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam pada Jumat (19/4/2024) sore. 

"Insyaallah ada partai golkar dan juga partai demokrat akan bergabung untuk mengusung kami," kata Warsubi kepada wartawan didampingi ketua DPC PKB Jombang Hadi Atmadji bersama jajaran dan Ketua DPC Gerindra Jombang Octadella Bilytha Permatasari. 

Warsubi yang merupakan kepala Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang dan juga ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jombang itu mengaku bersyukur sejumlah partai mengusungnya sebagai calon bupati periode lima tahun ke depan. 

"Alhamdulillah kami kan selaku ketua AKD Jombang non partai, jadi kami ini milik PKB milik Gerindra dan juga milik semua masyarakat," ujar pengusaha pemotongan ayam yang sukses dan tajir ini. 

Ketua DPC Partai Demokrat Jombang Syarif Hidayatulloh tak menampik klaim dari Warsubi jika Demokrat akan merapat untuk mengusungnya. Ia mengaku Partai Demokrat sudah melakukan komunikasi intensif dengan sejumlah partai termasuk Gerindra untuk menentukan sosok cabup/cawabup yang diusung dalam Pilbup 2024 November nanti.

”Kita melakukan komunikasi dengan semua partai. Tapi yang paling intensif dengan Partai Gerindra,” kata pria yang akrab dipanggil Gus Sentot ini kepada iNews.id belum lama ini. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut