get app
inews
Aa Read Next : Polisi Libatkan Tim Ahli Usut Tragedi Bus Maut di Tol Jombang, Ini Alasannya

Tes Urine di Terminal Jombang, 1 Jam Lebih Sopir Bus Mira Baru Bisa Kencing, Hasilnya Mengejutkan!

Sabtu, 13 April 2024 | 11:59 WIB
header img
Seorang sopir Bus Mira 1 jam lebih baru bisa kencing saat akan dites urine oleh anggota kepolisian Satresnarkoba Polres Jombang, Jawa Timur di Terminal Kepuhsari Kecamatan Peterongan. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Seorang sopir Bus Mira 1 jam lebih baru bisa kencing saat akan dites urine oleh anggota kepolisian Satresnarkoba Polres Jombang, Jawa Timur di Terminal Kepuhsari Kecamatan Peterongan, Sabtu (13/4/2024) siang. 

Sopir bus jurusan Surabaya-Jogjakarta itu diketahui bernama Marlan. Sejak dimulainya pemeriksaan urine pukul 09.00 WIB, sekitar pukul 10.30 WIB, dia baru bisa kencing. Kepada petugas, Marlan mengaku baru saja buang air kecil (kencing) di terminal bayangan Bra'an Kertosono. Lantas, Marlan diminta minum air putih agar segera bisa kencing. 

Pantauan iNews.id, sembari menunggu Marlan kencing di toilet terminal, saat itu petugas memeriksa urine para sopir angkutan umum lainnya. Ada ratusan sopir yang diambil sampel urine-nya oleh tim dokkes Polres Jombang. 

Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan yang terjun langsung memimpin pelaksanaan tes urine tersebut mengatakan ada sebanyak seratus sopir yang dicek urine, di antaranya sopir bus dan travel yang mengangkut para pemudik balik. "Giat ini dilakukan secara mendadak," kata Hari di terminal Kepuhsari Jombang. 

Dia mengatakan pelaksanaan tes urine dalam rangka operasi Ketupat Semeru 2024 tersebut melibatkan satuan narkoba, lalu lintas, dokkes dan juga dinas perhubungan (Dishub) Jombang serta Provinsi Jawa Timur.

"Tes urine dilakukan secara acak untuk memastikan sopir angkutan umum bebas dari penyalahgunaan narkotika. Hal ini penting untuk menjaga keselamatan penumpang kendaraan," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut