get app
inews
Aa Read Next : Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Empat Desa di Jombang Boyong Piala

Pasar Ngrawan Jombang Jadi Kampung Jujugan Pemudik Lebaran 2024

Minggu, 07 April 2024 | 18:18 WIB
header img
Pj Bupati Jombang Sugiat saat melihat stan kampung Jujugan 2024. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang menjadikan Pasar Ngrawan Kecamatan Tembelang sebagai 'Kampung Jujugan' pemudik yang melakukan mudik maupun  balik pada lebaran tahun ini. Lokasi Kampung Jujugan cukup strategis dengan area lumayan luas. Adapun lokasinya dekat dengan jalan utama bagi pemudik dari luar atau ke dalam Jombang.

Pj Bupati Jombang, Sugiat telah membuka kampung Jujugan itu pada Jumat (5/4/2024) lalu. Dibukanya Kampung Jujugan bertujuan memfasilitasi pemudik pada arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H mulai dari Jumat, 5 April 2024 hingga Senin, 15 April 2024.

"Lokasinya sangat strategis karena letaknya dekat exit tol Tembelang. Sudah ada kios-kiosnya, fasilitas sudah disediakan semuanya, dan cukup bagus,” kata Sugiat.

Istilah Kampung Jujugan menurut Sugiat, adalah tempat jujugan pertama akan menuju ke suatu tempat. "Ini tujuannya adalah memberikan kemudahan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan mudik dan juga nanti arus balik, agar paling tidak bisa beristirahat sejenak sambil menikmati fasilitas yang telah disediakan di lokasi ini,” lanjutnya.

Tujuan utama dari pembukaan area ini selain memfasilitasi pemudik untuk beristirahat, juga untuk menaikan omzet bagi pelaku usaha yang berjualan di area Kampung Jujugan. Melalui Kampung Jujugan, diharapkan dapat memberikan wadah bagi para pelaku usaha lokal untuk menawarkan produk-produk unggulan mereka kepada para pemudik dan masyarakat setempat.

Kampung Jujugan ini merupakan dukungan nyata Pemerintah Kabupaten Jombang kepada para pelaku usaha lokal agar dapat terus berkembang dan berkontribusi pada pembangunan ekonomi daerah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut