get app
inews
Aa Read Next : Jatim Ditetapkan KLB Polio, Dinkes Jombang Kebut Tuntaskan Vaksin 1.169 Calon Haji

Sidak Toko AFCO Jombang, Sugiat Janji Berikan Fasilitas Pengurusan Perizinan UMKM

Jum'at, 05 April 2024 | 20:18 WIB
header img
Pj Bupati Jombang, Sugiat menyampaikan akan memfasilitasi pengurusan izin UMKM. Foto iNewsMojokerto/ist

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Pj Bupati Jombang, Sugiat menyampaikan akan memfasilitasi pengurusan izin UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), di antaranya dengan membantu dalam hal pengurusannya. 

Sugiat menyampaikan itu saat inspeksi mendadak (sidak) makanan dan minuman bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di toko AFCO Fresh and Frozen Food di Jl. KH. Wahab Hasbullah Tambakrejo, Jombang, Jumat (5/4/2024).

Dalam sidak tersebut, Sugiat menemukan beberapa produk tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa terutama pada produk UMKM milik warga sekitar ritel.

“Memang teman-teman dari UMKM itu, kalau ngurus perizinan kadang-kadang butuh semangat dan motivasi lagi," kata Sugiat kepada wartawan.

Sugiat tidak mempersoalkan temuan tersebut. Ia menyebut, pihak pemerintah Kabupaten Jombang akan berupaya memfasilitasi para pelaku UMKM di Afco soal pengurusan izin.

"Tapi tidak apa-apa, nanti kita sebagai pemerintah daerah harus kita bantu, karena di satu sisi kita kan memang memiliki kewajiban membina UMKM, namun demikian, dari sisi perizinan aturannya kan harus seperti itu, jadi ya kita bantu," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut