Logo Network
Network

Kronologi Kecelakaan Maut Bus Mira Tabrak Dua Mobil di Jombang, Rem Blong Tewaskan 2 Orang

Zainul Arifin
.
Senin, 01 April 2024 | 13:02 WIB
Kronologi Kecelakaan Maut Bus Mira Tabrak Dua Mobil di Jombang, Rem Blong Tewaskan 2 Orang
Kecelakaan Maut Bus Mira Tabrak Dua Mobil di Jombang. Foto iNewsMojokerto/Zainul arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Kecelakaan maut yang melibatkan bus Miras terjadi di Jombang, Jawa Timur. Gara-gara rem blong, bus bernopol  S 7308 US  itu menggasak dua kendaraan di depannya hingga menewaskan dua orang. 

Kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Raya Raya Nasional Surabaya-Madiun masuk Desa Janti Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang. Kecelakaan terjadi Senin (1/4/2024) dini hari sekira pukul 04.30 WIB.

Data yang dihimpun di lapangan, bus Mira disopiri oleh Handoko (38) warga Desa Mejayan, Kecamatan Mejayan, Madiun menyasak mobil pikap Grand Max nopol S 9274 WF yang dikemudikan Agus Dwi Sasmito (48) warga Sumberagung, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang dan truk bernopol S 8979 WJ disopiri Yogi Dwi Setiawan (26) asal Desa Ketapangkuning, Kecamatan Ngusikan, Jombang. 

Menurut sejumlah saksi mata, kronologi kecelakaan bermula ketiga kendaraan mobil tersebut melaju dari arah timur menuju ke barat atau dari arah Mojokerto menuju ke Jombang. Mendekati lokasi kejadian, pikap grand max hendak mendahului kendaraan truk muatan ayam yang ada di depannya.

"Pada saat yang sama Bus Mira di belakang mobil pikap Grand Max tersebut juga hendak mendahului kendaraan truk muat ayam," kata warga sekitar, Fery (52). 

Diduga rem blong, bus jurusan Surabaya-Jogjakata tersebut langsung menabrak gran max. Setelah itu, bus oleng ke kiri menabrak truk muatan ayam. Benturan keras membuat truk langsung terguling di tengah jalur arteri. "Truk muatan ayam terguling, dan muatannya berserakan di jalan raya mulai dari depan Samsat sampai ke barat," katanya. 

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini