get app
inews
Aa Read Next : Soma Nite Run Meriah, UMKM Dapat Berkah

Belajar Transksi Digital dengan QRIS BRI di Bazar Ramadan Pasar Nambangan

Minggu, 31 Maret 2024 | 12:54 WIB
header img
Warga antusias mendatangi Bazar Ramadan di Pasar Nambangan, Surabaya.

Terdapat 13 pelaku UMKM yang terlibat dalam event tersebut. Mereka terdiri atas UMKM binaan BRI, nasabah BRI serta masyarakat sekitar yang memiliki produk unggulan.

"Lewat event ini kami mengajak masyarakat untuk gemar menabung. Kami juga mengedukasi mereka tentang transaksi digital lewat QRIS (Qick Response Code Indonesian Standard) BRI," tuturnya.

Zaki menyebut, ada banyak keuntungan dari transaksi digital tersebut. Selain mudah dan cepat, metode pembayaran berbasis QR code itu juga meminimaliasi terjadinya kesalahan.

Sebab, pedagang tak perlu repot mencatat secara manual hasil transaksi. Semua otomatis masuk ke rekening dan terjumlahkan sendiri. "Mereka tak perlu lagi bingung kembalian karena pembayaran pasti pas sesuai harga," tuturnya.

Diketahui, Bazar Ramadan yang digelar BRI Branch Office Surabaya Pasar Krampung menyediakan beragam produk. Selain takjil berupa makanan dan minuman, ada juga produk-produk UMKM dan sembako murah.

Acara juga dimeriahkan dengan pertunjukan musik Islami serta santunan anak yatim dan fakir mikis. Kegiatan terakhir itu merapakan bagian dari tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL) BRI.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut