Logo Network
Network

Hasil Terbaru Survei, Elektabilitas Bupati Sumenep Tempel Emil Dardak sebagai Calon Wakil Gubernur

Lukman Hakim
.
Kamis, 28 Maret 2024 | 04:30 WIB
Hasil Terbaru Survei, Elektabilitas Bupati Sumenep Tempel Emil Dardak sebagai Calon Wakil Gubernur
Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Foto iNewsMojokerto/ist

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Lembaga survei terkemuka, Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI), baru saja merilis hasil survei terbaru yang mengungkap dinamika menarik dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub) 2024.

Menurut survei yang dilakukan pada 15-23 Maret 2024 oleh ARCI, Emil Elestianto Dardak memimpin dengan keunggulan sebagai Calon Wakil Gubernur Jatim dengan elektabilitas tertinggi, mencapai 35,4 persen. Sedangkan, posisi kedua ditempati oleh bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, dengan elektabilitas mencapai 19,2 persen.

"Dari hasil survei kami, Emil Dardak dan Achmad Fauzi mendominasi sebagai tokoh dengan elektabilitas tertinggi sebagai Cawagub Jatim. Emil Dardak mendapat dukungan 35,4 persen, sementara Achmad Fauzi mencapai 19,2 persen," ungkap Direktur ARCI, Baihaki Sirajt.

Baihaki menambahkan bahwa kandidat lainnya juga tidak kalah signifikan, seperti kader PKB Anna Muawana dengan elektabilitas 13,7 persen, dan Menpan RB Azwar Anas dengan elektabilitas 12,3 persen.

"Dari hasil survei ini, terlihat bahwa sebagian besar responden sudah memiliki pilihan. Hal ini menunjukkan tingkat minat yang tinggi dalam Pilgub Jatim ini," tambahnya.

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.