Logo Network
Network

Dishub Jombang Cek Kelaikan Bus Angkutan Lebaran 2024 di Terminal Kepuhsari, Ini Temuannya

Zainul Arifin
.
Selasa, 26 Maret 2024 | 17:34 WIB
Dishub Jombang Cek Kelaikan Bus Angkutan Lebaran 2024 di Terminal Kepuhsari, Ini Temuannya
Pengecekan kelaikan kendaraan di terminal Kepuhsari Jombang. Foto iNewsMojokerto/Zainul arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Dinas perhubungan (Dishub) melaksanakan uji kelaikan bus penumpang antar-kota dalam provinsi (AKDP) di terminal Kepuhsari, Peterongan, Kabupaten Jombang. Cek dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang selama arus mudik Lebaran 2024.

Pelaksanaan pengecekan kelaikan armada bus yang beroperasi untuk angkutan mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini bekerja sama dengan kepolisian dan stakeholder lainnya. 

"Yang dicek mulai dari kondisi ban, mesin, rem, fungsi lampu, wiper dan lainnya termasuk surat kendaraan dan SIM," kata kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, Budi Winarno seusai kegiatan pengecekan. 

Untuk sementara, lanjut Budi, dalam uji kelaikan bus angkutan Lebaran itu ditemukan beberapa armada bus tak laik operasi yang direkomendasikan agar memperbaiki atau mengganti rem yang kurang maksimal, kaca retak, dan ban sudah tipis dan dinilai berbahaya untuk keselamatan penumpang.

”Dari hasil pemeriksaan hari ini dari beberapa PO, ada yang memang secara kendaraan tidak layak," kata mantan kepala Dinas Kominfo Jombang ini.

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini