get app
inews
Aa Read Next : Waspada! Pencuri Bergentayangan di Pasar Mojowarno, Aksinya Viral Terekam CCTV

8.582 ASN Jombang Sebentar Lagi Dapat Rezeki Nomplok, Pekerja Honorer Gigit Jari

Selasa, 19 Maret 2024 | 14:00 WIB
header img
BPKAD Kabupaten Jombang. Foto iNewsMojokerto/Dok.Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) telah dipastikan, akan mendapatkan bonus tahunan berupa tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 pada tahun ini.

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jombang menyebut ada sebanyak 8.582 ASN (aparatur sipil negara) terdiri dari PNS dan PPPK yang sebentar lagi dapat rezeki nomplok

Kepala BPKAD Jombang M Nasrulloh mengatakan nominal yang diberikan untuk setiap ASN jumlahnya tidak sama karena tergantung dari besaran gaji dan tunjangan yang diterima.

Dalam PP 14/2024 tentang THR dan gaji ke-13 Pasal 6 ayat (2), disebutkan THR dan gaji ke-13 yang anggarannya bersumber dari APBD, meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan atau tunjangan umum serta tambahan penghasilan paling banyak sebesar yang diterima dalam satu bulan bagi instansi pemerintah daerah, dengan mempertimbangkan kemampuan kapasitas fiskal daerah.

”Ya, nanti diberikan satu kali gaji berikut tunjangan lainnya sesuai PP 14,’’ kata Nasrulloh dikonfirmasi, Selasa (19/3/2024). 

Dikatakan Nasrulloh, Pemerintah Kabupaten Jombang mengalokasikan Rp40 miliar untuk THR dan gaji ke-13 bagi ASN tersebut. Jumlah anggaran APBD 2024 itu, naik dibandingkan tahun lalu senilai Rp37,7 miliar.

”Gaji tahun lalu dengan sekarang kan berbeda, begitupun besaran tunjangan. Jadi nilainya tentu berbeda mengikuti gaji ASN,’’ ujar Nasrulloh. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut