get app
inews
Aa Read Next : Lima Perusahaan di Jombang Terima Penghargaan PWI di Malam Resepsi HPN 2024, Ini Daftarnya

Jelang Ramadan, Jasa Cuci Karpet di Jombang Membludak, Usaha Banjir Pesanan dari Masjid dan Musala

Kamis, 07 Maret 2024 | 22:10 WIB
header img
Jasa Cuci Karpet di Jl Gajayana Jombang. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Jasa cuci karpet 'Resik Rek' di Jl Gajayana Jombang banjir pesanan menjelang Ramadan 2024. Pelanggan jasa tersebut datang dari pengurus masjid dan musala di berbagai wilayah di kota santri ini. 

Pantauan INews.id di lokasi tempat usaha tersebut tampak bertumpukan karpet dari pelanggan tempat ibadah, perkantoran, maupun karpet rumah tangga berjejer menunggu giliran untuk dicuci dalam kurun waktu 6 hari.

Sales marketing 'Resik Rek', Darmawan menyebut ada peningkatan dua kali lipat jasa cuci karpet menjelang Ramadan tahun ini. 

"Dalam sehari bisa mencapai 20 lembar karpet. Padahal pada hari biasa di kisaran 7 sampai 10 karpet," ucap Darmawan, Kamis (7/3/2024).
Ia menjelaskan, dari jumlah itu paling banyak yang datang adalah takmir masjid/musala. Bukan hanya satu karpet, tapi jumlahnya cukup banyak. Setiap masjid rata-rata 80 meter karpet.

Pelanggan lainnya adalah datang dari rumahan dan perkantoran. Memang menajemen 'Reskik Rek' menerapkan kebijakan berbeda antara pelanggan masjid dengan rumahan terutama soal harga.

"Untuk harga karpet rumahan Rp12 ribu per meter. Sedangkan untuk masjid Rp10 ribu," katanya. 

Jasa cuci karpet di tempat usaha ini memakan waktu selama kurang lebih satu pekan. Darmawan menjelaskan, proses diawali dengan pembersihan karpet yang tiba di tempatnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut