get app
inews
Aa Read Next : Pesantren Tebuireng Jombang Sembeli 27 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat

Cegah Konflik, Spotdirga AU Bekali Generasi Muda Soal Kesadaran Bela Negara di Jombang

Kamis, 29 Februari 2024 | 05:37 WIB
header img
Spotdirga Bekali Generasi Muda Jombang Kesadaran Bela Negara. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Staf Potensi Dirgantara Angkatan Udara atau Spotdirga AU di Jombang memberikan pembekalan kepada pelajar generasi muda terkait Kesadaran Bela Negara, Rabu (28/2/2024). 

Pembekalan yang dilaksanakan di pendopo kabupaten Jombang pada Rabu (28/2/2024) itu untuk mencegah terjadinya konflik di masyarakat. 

Pj Bupati Jombang Sugiat meyakini akan mampu menumbuhkan semangat bela negara yang terwujud dalam setiap langkah dan tindakan para peserta khususnya generasi muda sebagai bagian dari Bangsa Indonesia.

Ia mengungkapkan Kesadaran Bela Negara merupakan landasan utama bagi setiap warga negara dalam membangun dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan NKRI, di tengah kompleksitas tantangan dalam maupun luar negeri.

"Kesadaran ini menjadi semakin penting untuk ditanamkan dan diperkuat dalam setiap sendi kehidupan masyarakat," ujarnya. 

Sugiat pun mengajak semua untuk bersatu, bekerja sama, dan berperan aktif dalam membangun kesadaran bela negara yang kokoh dan berkelanjutan ditengah arus globalisasi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut