get app
inews
Aa Read Next : Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Empat Desa di Jombang Boyong Piala

Harga Beras di Jombang Tembus Rp16.000 per kg, TPID Bakal Buka Warung di Pasar Pon

Rabu, 21 Februari 2024 | 08:40 WIB
header img
Pj Bupati Jombang Sugiat memantau harga beras di Pasar Pon Jombang. Foto inewsmojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Harga beras di Pasar Pon Jombang, Jawa Timur terpantau kisaran Rp14.000-Rp16.000 per kg. Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kabupaten setempat pun akan membuka Warung di pasar tradisional tersebut. 

Pj Bupati Jombang, Sugiat mengatakan, langkah konkret itu bertujuan menekan inflasi di Kabupaten Jombang bekerjasama dengan BUMD Aneka Usaha Seger, juga Bulog untuk menjual beras SPHP.

Didirikannya Warung SPHP di Pasar Pon, diharapkan mempermudah masyarakat juga pedagang untuk membeli beras dengan harga murah.

Beras Bulog SPHP harga beli dari Bulog Rp10.200/kg. Pedagang bisa menjual dengan harga eceran Rp10.900/kg dalam kemasan 5kg.

"Selain para pedagang, masyarakat nantinya juga bisa membeli langsung beras di Warung TPID," kata Sugiat usai mengecek harga beras di Pasar Pon, Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang, Selasa (20/2/2024). 

Sugiat memantau harga beras bersama Tim Satgas Pangan,TPID Kabupaten Jombang, dan Kepala Pimpinan Cabang BULOG Surabaya Selatan, Rusli. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut