get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Jalan Raya Domas, Motor Adu Kambing 2 Pengendara Tewas di Lokasi Kejadian

Pasokan Beras di Mojokerto Aman Jelang Ramadan, Pj Wali Kota: Jangan Sampai Ada Kontraksi

Selasa, 20 Februari 2024 | 07:50 WIB
header img
Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro mengecek ketersediaan beras di Perum Bulog, Senin (19/2/2024). (Foto//Sholahudin).

MOJOKERTOStok beras di Kota Mojokerto aman menjelang Ramadan. Ketersediaan kebutuhan pokok tersebut bahkan diprediksi mencukupi hingga 5-6 bulan ke depan. 

Kepastian itu disampaikan Ali seusai mengecek ketersediaan beras bersama Kapolresta Mojokerto Kota AKBP Daniel. S. Marunduri di Perum Bulog, Jl RA Basuni, Kabupaten Mojokerto, Senin (19/2/2024).  

“Sebentar lagi mendekati bulan suci Ramadan dan Idul Fitri. Saya sudah sampaikan kepada Kabulog kita harus antisipasi betul jangan sampai ada kontraksi harga, sehingga inflasi naik,” kata Ali Kuncoro. 

Lebih lanjut ia Ali Kuncoro menyampaikan harga beras premium memang mencapai 16.000 rupiah,  namun setelah ada intervensi dengan operasi pasar saat ini harga beras premium sudah turun menjadi 15.750. Stok terbatas hanya terjadi di franchise nasional. 

“Beras premium yang tidak ada itu dalam artian di franchise alfamart, indomart dan superindo tetapi di Sanrio itu masih ada stok dan berlebih. Kenapa di Alfamart dan Indomart, Superindo tidak ada, karena mereka sistem pengirimannya terpusat. Tetapi kalau Sanrio mereka bisa langsung direct selling,” katanya. 

Terkait intervensi melalui 26 Pracangan TPID, Mas Pj sapaan Ali Kuncoro mengatakan bahwa harga barang jauh lebih murah di bawah HET dengan Bulog sebagai supplier resmi. 

“Ketika dipasaran mulai meninggi silakan belanja di Pracangan TPID. Karena harga lebih murah. Kalau semua belanja di sana, otomatis harga pasar akan menyesuaikan,” tuturnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut