Logo Network
Network

Pemkot Mojokerto Konsisten Wujudkan New Zero Stunting, Ini Program Terbarunya

Trisna Eka Adhitya
.
Kamis, 25 Januari 2024 | 21:01 WIB
Pemkot Mojokerto Konsisten Wujudkan New Zero Stunting, Ini Program Terbarunya
Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro saat menerima penghargaan dari Kemendagri dalam Program Canting Gulo Mojo, salah satu program terintegrasi untuk menekan angka stunting. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pemkot Mojokerto konsisten menunjukkan komitmen dalam upaya mewujudkan Zero New Stunting di tahun 2024. Berbagai aksi dan program juga dilaksanakan dengan melibatkan berbagai stakeholder di lingkungan Pemkot, instansi vertikal, dan masyarakat.

"Dengan gizi yang terpenuhi sedari dini, tumbuh kembang anak akan optimal. Sehingga kita tancap gas agar balita dan anak-anak Kota Mojokerto bebas dari stunting. Dengan harapan akan tercipta generasi unggul dan cemerlang di masa depan," ujar Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro.

Terbaru, upaya penurunan stunting dilakukan melalui aksi bakti sosial RABU (RAsanya ingin selalu sehat BersamamU). Dipimpin langsung oleh Ali, pemkot menyalurkan bantuan makanan tinggi protein hewani untuk balita stunting di masing-masing kelurahan.

"Jadi setiap hari Rabu, saya bersama Kadinkes, Baznas, dan Prameswari turun langsung untuk menyalurkan makanan tinggi protein hewani, seperti ayam, telur, susu, dan beras," ungkap Ali.

Selain bantuan makanan rutin, Pemkot Mojokerto melalui Dinkes P2KB juga terus berinovasi dengan memformulasikan berbagai program intervensi. Misalnya Canting Gulo Mojo (Cegah Stunting, Gerak Unggul Pemberdayaan Masyarakat Kota Mojokerto), sebuah program terintegrasi yang dilakukan dari hulu ke hilir, mulai dari remaja putri, calon pengantin, ibu hamil, ibu pascasalin, hingga balita dengan melibatkan lintas sektor.

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.