get app
inews
Aa Read Next : KB Samsat Mojokerto Kini Resmi Hadir di MPP Gajahmada, Ada di Lantai 2 dan Basemen

PJ Wali Kota Mojokerto Inisiasi Program JUMAT, Gandeng Warga Bersihkan Rumah Ibadah

Jum'at, 19 Januari 2024 | 19:17 WIB
header img
PJ Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro saat melaksanakan program JUMAT (Jaring Untuk Umat) di Langgar Waqof Darut Taubah Pekayon, Kelurahan Kranggan, Jum'at (19/1/2024).

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Setiap hari Jum’at pagi, Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro melakukan bakti sosial yang diberi nama “JUMAT” atau “Jaring Untuk uMAT” dengan membersihkan rumah - rumah ibadah secara bergiliran bersama warga setempat.

Program tersebut merupakan rangkaian dari "Baksos Bareng MAS PJ" yang diinisiasi oleh Ali Kuncoro setiap hari Senin sampai dengan Jum’at dengan sasaran berbeda setiap hari nya.

“Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan setiap hari Jum’at pagi. Bersama - sama kita membersihkan tempat-tempat ibadah seperti masjid, langgar, musholla, gereja, juga klenteng, sebagai wujud toleransi dan moderasi beragama di Kota Mojokerto,” ungkap sosok yang akrab disapa Mas Pj tersebut usai membersihkan Langgar Waqof Darut Taubah Pekayon, Kelurahan Kranggan, Jum'at (19/1/2024).

Selain menjaga kebersihan rumah ibadah, kegiatan ini juga semakin meneguhkan Kota Mojokerto sebagai kota yang guyub, rukun, dan nyaman untuk ditinggali oleh seluruh pemeluk agama.

"Kota Mojokerto ini kan sudah pernah mendapat penghargaan Harmony Award dari Kementerian Agama, maka harus kita jaga, kita rawat keberagaman di Kota Mojokerto agar senantiasa damai, guyub, rukun," terang Mas Pj.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut