get app
inews
Aa Read Next : Peringati HKI ke-77, Pemkab Mojokerto dan BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Kepesertaan dan Santunan

Bacaan Ayat 1000 Dinar Lengkap dengan Arti dan Maknanya

Sabtu, 25 November 2023 | 15:05 WIB
header img
Ilusttrasi ayat 1000 dinar di dalam Al-Quran. (Foto: dok)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Bacaan ayat 1000 dinar yang ada di Al-Quran menjadi penting sebagai petunjuk jalan yang lurus dan menjadi jawaban tentang berbagai permasalahan hidup. Dalam artikel ini, akan dijelaskan bacaan arab, latin, dan terjemahan Ayat 1000 dinar. 

Di antara sekian banyak ayat suci Alquran yang menjadi penenang untuk terus optimis dalam menjalani hidup adalah Surat Ath-Thalaq Ayat 2–3 yang disebut juga Ayat Seribu Dinar:

… وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا (2) وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا (3)

"… Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar (2) Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu (3)."

Dengan meresapi secara mendalam kedua ayat tersebut maka akan didapat pencerahan dari firman Allah Subhanahu wa ta'ala ini. Rezeki yang datangnya dari kondisi yang tidak terduga, artinya akan menemukan keajaiban rezeki dan kecukupan dari segala keperluan hidup. 

Keutamaan Ayat Seribu Dinar

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut